Rabu, 25 Maret 2020

Mengajarkan si Kecil Untuk Makan Sendiri bersama si Nuby Suregrip Dipeez Self Feeding Spoon!

Hallo semua, saya ingin berbagi 4 tips dan solusi untuk para ibu yang memiliki si kecil yang sudah beranjak 6 bulan, nah pada masa inilah saatnya ibu mulai mengenalkan makanan padat atau MPASI pada buah hati. Tak hanya memilih makanan yang tepat, tapi ibu juga perlu memerhatikan peralatan makan khususnya sendok makan. Mengingat mulutnya yang masih mungil dan belum bisa memegang sendok sendiri, pastikan ibu memilih sendok makan yang tepat dan sesuai dengan tumbuh kembangnya. Tak perlu bingung, ibu bisa menyimak 4 tips sendok makan bayi yang tepat di bawah satu tahun berikut ini, dan langkah yang tepat jika Nuby Suregrip Dipeez self Feeding Spoon dengan dua warna pilihan yang cerah, hadir untuk buah hati anda : 1. Tidak mengandung BPA, PVC, dan Phthalates. Terdengar sepele, tetapi memilih sendok makan untuk bayi sangat penting karena berhubungan dengan sistem pencernaan si kecil. Pastikan tidak ada kandungan zat kimia berbahaya sebagai bahan pembuat sendok agar kesehatan bayi pun tidak terganggu. Ibu dapat melihat pada kemasan produk atau bertanya pada pemilik toko untuk memastikan sendok makan aman digunakan. Sendok makan bayi yang baik biasanya tidak mengandung Bisphenol-A (BPA), Polifinil Klorida (PVC), dan phthalates. BPA adalah bahan kimia pembuat plastik yang dapat terlepas akibat suhu panas, baik dari panas makanan, matahari, maupun suhu ruang. PVC merupakan zat kimia campuran plastik dan phthalates. Ini merupakan zat untuk melunakkan plastik agar lentur dan tidak retak. Ketiga zat kimia ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon, sistem imun, hingga pertumbuhan sel kanker pada bayi, solusinya adalah dengan memakai Nuby karena di kedua ujung Nuby Suregrip Dipeez self Feeding Spoon terdapat pelindung anti sedak, serta BPA Free lho Bu! Aman sekali.
2. Cari sendok makan yang tidak mudah luntur Sendok makan bayi boleh lucu, asal aman dan tidak luntur. Sendok makan bayi boleh lucu, asal aman dan tidak luntur. Banyak sendok makan bayi memiliki bentuk dan warna yang menarik dan lucu sehingga membuat ibu dan si kecil menyukainya. Namun, ibu perlu ingat, zat pewarna pada sendok kadang bisa terlepas saat dicuci atau terkena panas. Jangan sampai bahan tersebut terlepas di makanan si kecil. Ibu bisa memilih sendok makan yang bertanda Food Grade, Food Safe, dan dinyatakan aman oleh Food and Drug Administration (FDA). Bisa juga ibu memilih sendok makan dengan zat PP atau polypropylene yaitu plastik kode nomor 5 yang ringan, kuat, tahan kelembapan, mudah dibersihkan, tahan terhadap sisa minyak, bakteri dan zat kimia lainnya. Jadi, pastikan sendok makan bayi yang ibu pilih antiluntur seperti yang ada di Nuby dengan 100% berbahan Silicon yang lembut.
3. Sebaiknya, ujung sendok makan bayi berujung tumpul Usahakan untuk tidak membiarkan si kecil menggunakan peralatan makan orang dewasa. Dalam memilih sendok makan, sebaiknya ibu memastikan tidak ada bagian yang tajam. Pastikan juga sendok tersebut kuat dan tidak mudah patah. Ibu tidak mau, kan, jika patahan sendok tersebut dapat melukai si kecil? Nuby hadir untuk menjawab kekhawatiran Ibu, di kedua ujung memiliki pelindung anti sedak yang di mana ujung yang satu berstektur untuk anak belajar makan sendiri, dan ujung yang satunya adalah untuk orang tua membantu makan setelah si kecil belajar makan sendiri.
4. Ukuran sesuai usia perkembangan Sendok dengan gagang melebar dan pendek untuk memudahkan bayi menggenggamnya.Sendok makan bayi dapat dipilih sesuai dengan tahap usia perkembangannya. Saat mulai MPASI di usia 6 bulan, ibu bisa memilih sendok makan bayi bergagang panjang agar memudahkan ibu menyuapi si kecil. Pilihlah sendok makan yang tidak terlalu cekung sehingga makanan yang masuk ke mulut tidak berlebihan dan mudah dibersihkan. Sebaliknya, saat si kecil mulai beranjak besar dan ingin memegang sendoknya sendiri, ibu bisa mengganti sendok makannya yang berukuran gagang pendek dan agak lebar. Sendok makan jenis ini cukup kuat digenggam si kecil dan memudahkan ia memasukkan makanan ke mulutnya sendiri. Kegiatan makan ini tentunya dapat memengaruhi tumbuh kembang bayi, dalam hal meningkatkan koordinasi otak, tangan, dan mulut. Ke depannya, ibu nanti bisa melatih si kecil untuk membiarkannya makan mandiri atau BLW (Baby Led Weaning).
Bagaimana Ibu, tidak sulit bukan memilih sendok makan bayi yang aman? tentunya Nuby Suregrip Dipeez self Feeding Spoon adalah pilihan yang tepat untuk buah hati tercinta ya! Untuk informasi promo menarik lainnya yuk kita kunjungi social media Nuby Indonesia. Instagram @Nubyindo untuk Facebook @NubyIndonesia jangan lupa follow dan ikuti terus ya update dan informasi seputar produk Nuby, karena Nuby selalu setia hadir untuk anak-anak kita tercinta yuk jadikan Nuby teman setia di masa-masa emas pertumbuhan mereka. #Momacademy #Momaacademytangerang #nubyindo #nuby #lovebabylovenuby

1 komentar:

  1. Tampilan blognya bunda pengen bljr seperti yg ini, antik dan rapih.

    BalasHapus